Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 180 Megapixel

RADARMALANGID – Flagship terbaru Samsung Galaxy, Galaxy 11, punya kejutan besar bagi pecinta phone photography. Yakni resolusi kamera ‘super’.

Dilansir melalui Bloomberg (7/12), seri andalan dari Samsung tersebut akan menggunakan sensor kamera sebesar 108 megapixel untuk kamera utama, ditambah dengan lensa ultrawide dan 5x optical zoom. Galaxy 11 jugamengadopsi sensor time-of-flight seperti pada Note 10+. Berfungsi untuk memaksimalkan foto potret dan aplikasi augmented reality.

Bagi pengamat gawai, gebarakan besar dilakukan Samsung sebagai upaya bertahan dari ‘pertarungan’ kamera ponsel yang makin sengit. Setelah beberapa tahun terkahir ponsel asal Korea itu tak punya inovasi kamera yang berarti.

Tak hanya untuk Galaxy 11, resolusi 108 megapixel dan 5x optical zoom juga dikabarkan akan diboyong untuk ponsel lipatnya, Samsung Galaxy Fold. Kedua ponsel ini dijadwalkan akan rilis bersamaan pada Februari 2020.

Menurut laporan The Verge, Teknologi sensor kamera beresolusi 108 megapixel dikembangkan Samsung bersama Xiaomi. Perusahaan asal China itu akan mengaplikasikan komponen kamera tersebut untuk seri Mi Mix Alpha. Sebelum digunakan untuk Galaxy Note 11, kamera 108 pixel telah digunakan Xiaomi pada seri Mi Note 10 yang rilis pada November silam.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa