Samsat Jakarta Barat Klaim Bebas Calo

 Samsat Jakarta Barat Diduga Masih Banyak Calo

JawaPos.com – Kepala Unit Sistem Andministrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat AKP Reza Hafiz Gumilang memastikan bahwa di tempatnya bertugas bebas dari aksi percaloan. Reza menganggap, informasi yang beredar dari salah seorang berinisial AR adalah tidak benar. Hal itu dipastikan setelah pihaknya terjun langsung ke lapangan untuk menindak oknum yang dianggap calo itu.

“Saya setiap hari, selama pelayanan selalu keliling mengawasi mulai dari depan kantor, kantin dan juga di lokasi cek fisik,” tegasnya, Selasa (9/4).

Hal itu ia lakukan untuk menutup ruang gerak calo yang mencoreng nama baik institusi Polri. Bahkan, kata dia pihaknya juga memperketat masyarakat yang hendak masuk ke dalam gedung Samsat Jakarta Barat. “Kalau ada masyarakat yang tidak punya kepentingan di sini artinya hanya mengantar saja, maka kami tidak izinkan masuk, menunggu di luar,” ungkap dia.

Reza menegaskan, dirinya memegang teguh Program Kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya. “Kami ingin masyarakat percaya kepada kami kalau pelayanan kami bebas pungli dan praktek percaloan. Kalau ada calo kami akan tangkap dan proses,” pungkas dia.

Sebelumnya diketahui, seorang warga Tambora berinisial AR mengaku didekati oleh pria tidak dikenal di kantin. Kepada AR, pria tak dikenal itu menawarkan jasa pengurusan cek fisik dengan biaya Rp 200 ribu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Yogi Wahyu Priyono