Sampai Kepleset

Bagi sebagian perempuan, berkegiatan out door di tengah sengatan terik matahari atau guyuran hujan bukan pilihan menarik. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sahabat Febrian Pratiwi. Gadis berusia 22 tahun ini paling bersemangat saat merencanakan kegiatan di luar ruangan. Terutama yang berbau alam seperti pergi ke pantai atau ke gunung. ”Jadi sudah biasa dan lebih menyenangkan saat beraktivitas atau jalan-jalan ke tempat yang masih alami,” ungkap gadis yang akrab disapa Febri itu.

Meski begitu, untuk menuju lokasi yang masih alami tersebut tentu saja butuh perencanaan matang. Keselamatan tetap menjadi pertimbangan utama. ”Harus mempersiapkan semuanya, kalau memang kondisi tidak menentu ya jangan memaksakan diri,” ujar gadis asal Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, tersebut. Berkunjung ke tempat wisata alam memang menjadi pengalaman tersendiri. ”Pernah ke Pulau Sempu, Air Terjun Lenggoksono, dan Coban Tundo saat dulu masih sepi,” ujarnya.

Dia ingat, saat kali pertama ke Coban Tundo yang ada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. ”Jalannya dulu lumayan ekstrem sampai kepleset-pleset, tapi saat sampai sangat puas karena bagus,” ujar alumnus SMK Wiyata Husada Kota Batu tersebut. Baginya, dengan jalan-jalan ke alam itu pikiran menjadi fresh dan tentunya sehat karena harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh sebelum sampai lokasi.

Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Ahmad Yani