Sampai di Wellington, Jokowi Disambut Ratusan WNI

Sampai di Wellington, Jokowi Disambut Ratusan WNI - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, WELLINGTON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan lawatannya di mancanegara dengan mengunjungi Selandia Baru. Pesawat Kepresidenan RI 1 yang membawa Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan dari Sydney, Australia telah mendarat di Bandara Militer Wellington, Selandia Baru, Minggu (18/3).

Begitu tiba di Wellington, Presiden Jokowi langsung disambut Menteri Keuangan Selandia Baru Grant Robertson. Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya juga turun langsung ke dekat tangga pesawat untuk menyambut Jokowi.

Dari Bandara Militer Wellington, Presiden Jokowi langsung menuju hotel tempat menginap selama di ibu kota Negeri Kiwi itu. Sudah ada ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang menyambut kedatangan Jokowi di hotel tempatnya menginap di Wellington.

“Kunjungan ke Selandia Baru ini merupakan kunjungan kenegaraan yang sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Jokowi akan memanfaatkan kunjungan itu untuk melakukan sejumlah pertemuan. Antara lain bertemu Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dan para pebisnis.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatan di Selandia Baru antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BKPM Thomas Lembong.(fat/jpnn)