Sampah Daur Ulang Meriahkan TPS 140 di Semper Barat

 tps unik

JawaPos.com – Dalam meramaikan pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahunan, warga RT 05/09 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara tak mau ketinggalan. Beragam produk daur ulang Bank Sampah Karya Mandiri milik warga dijadikan sebagai hiasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 140.

Pengelola Bank Sampah Karya Mandiri Nanang Suwandi mengatakan, produk daur ulang yang dijadikan sebagai hiasan TPS antara lain pilar, tirai, plang TPS. Sejumlah drum komposter pun dijadikan hiasan di TPS tersebut.

“Kami juga menyediakan foto booth dari produk daur ulang sampah,” kata Nanang, saat dikonfirmasi, Selasa (16/4).

Dijelaskannya, pembangunan TPS yang diberi nama TPS Bunga Bangsa itu didukung oleh seluruh warga. Termasuk pengelola bank sampah dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang menyiapkan TPS tersebut.

Panitia manfaatkan sampah daur ulang untuk menghias TPS 140. (Istimewa)



Ia beralasan, penghiasan TPS dengan cara seperti ini agar 277 pemilih merasa senang. Dengan begitu, kesan pemilu yang ceria dan menggembirakan bisa benar-benar terasa oleh seluruh warga.

”Kami berharap penyelenggaraan pemilu sebagai ajang yang menggembirakan. Caranya dengan dipercantik menggunakan produk daur ulang,” tutupnya.