Sambut Libur Lebaran, JTP Siapkan Enam Wahana Baru

Salah satu pengunjung berjalan di pintu utama Jatim Park 1 Batu kemarin (10/6).

KOTA BATU – Para wisatawan yang mengagendakan libur Lebaran bertamasya ke Kota Batu kian banyak memiliki pilihan destinasi wisata. Sebab, sejumlah pengelola tempat wisata tengah menyiapkan wahana baru yang khusus disiapkan untuk menyambut libur Lebaran mendatang. Beberapa lokasi wisata juga melakukan make over wahana yang sudah ada.

Marketing and Public Relations Manager Jatim Park (JTP) Group Titik S. Ariyanto mengatakan, JTP Group menyiapkan sedikitnya enam wahana baru yang tersebar di beberapa tempat wisata di bawah payung JTP Group. Yaitu, wahana Happy Boat, Enterprise Ride di JTP 1, Badak India terbesar di dunia di JTP 2, dan Japanese Winter dengan suhu minus 5 derajat Celcius di The Legend Star.

Tak hanya itu, di Batu Night Spectacular (BNS) juga ada wahana baru, yakni Scary Maze. Juga, Foam Party di water track Eco Green Park. Bagi penyuka mobil balap, ada F1 Corner dan Shooting Target di Museum Angkut.

”Libur Lebaran nanti sudah bisa dinikmati semuanya. Wahana ini tengah disiapkan oleh para manajer di masing-masing park,” kata Titik S. Ariyanto saat dikonfirmasi kemarin (17/5).

Dia menerangkan, beberapa wahana tersebut bahkan sudah bisa dinikmati wisatawan, dan sebagian yang lain masih proses finishing. ”Tapi liburan nanti sudah selesai semuanya,” yakinnya.



Pihaknya menargetkan lebih dari 25 ribu wisatawan yang datang ke wisata buatan JTP Group selama libur Lebaran mendatang. ”Kami optimistis bisa tembus di atas 25 ribu pengunjung,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan harga khusus selama bulan puasa ini. Yaitu, diskon hingga 40 persen untuk semua park di JTP Group. Hal itu dilakukan agar angka kunjungan wisatawan selama bulan puasa ini tidak turun.

”Karena bisa berdampak untuk ekonomi warga juga,” tandas perempuan yang juga wakil ketua PHRI Kota Batu ini.

Sementara itu, Direktur PT Selecta Sujud Hariadi mengatakan, pihaknya tidak menambah wahana baru lagi untuk menyambut libur Lebaran nanti. Namun, ada wahana yang akan di-make over. Salah satunya dengan menyelesaikan pembangunan restoran baru.

”Wahana yang ada harus tampak lebih baik lagi,” kata dia.

Terkaitn jumlah target kunjungan, pihaknya ingin ada 10 ribu pengunjung setiap harinya selama libur Lebaran. Jumlah ini didasarkan kunjungan pada libur yang sama tahun sebelumnya.

”Kami optimistis bisa mempertahankan jumlah kunjungan tahun lalu,” ungkap dia.

Pewarta: Imam Nasrodin
Penyunting: Ahmad Yani
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Radar Malang