Sambut Agustusan, Trotoar Dicat Ulang

PAGAK — Mendekati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI), sejumlah perawatan fasilitas jalan tampak digeber Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Dari pantauan koran ini, trotoar di beberapa kecamatan tampak dicat ulang. Seperti terlihat di Kecamatan Pagak dan Kecamatan Pakisaji dalam beberapa hari terakhir.  ”Pengecatan ulang seperti ini memang biasa dilakukan setahun sekali, pas bulan Agustus biasanya,” terang Bosiman, salah satu petugas yang ditemui koran ini di Jalan Hamid Rusdi, Kecamatan Pagak.

Dari penuturan petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Marga Kecamatan Pagak, diketahui jika program itu serentak dilakukan pada awal bulan ini. ”Kami menjalankan sesuai instruksi Pak Bupati (Bupati Malang Rendra Kresna). Sejak dua minggu yang lalu kami sudah mulai mengerjakan perawatan dan pengecatan (trotoar),” sambung Karim Abdullah, salah satu staf UPTD Bina Marga, Kecamatan Pagak.

Perawatan di sepanjang Jalan Hamid Rusdi, Kecamatan Pagak, rutin dilakukan karena jalur tersebut juga kerap dilewati wisatawan. ”Selain untuk menyambut HUT RI, pengerjaan ini juga bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat melintas ke arah Malang Selatan,” sambung pria berusia 55 tahun tersebut. Pengerjaan serupa juga dilakukan di Jalan Raya Pakisaji. Cat warna biru dan putih tampak dibubuhkan para pekerja.

 

 

Pewarta: nr5
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Falahi Mubarok