Sambil Patroli, Polisi Bagi-Bagi Hidangan Sahur

MALANG KOTA – Polres Malang Kota menggelar Patroli dan Pembagian Hidangan Sahur dini hari kemarin (28/5). Sejak pukul 02.00, anggota polisi dari satuan lalu lintas (satlantas) dan satuan pembinaan masyarakat (satbinmas) mulai bergerak dari Mapolres Malang Kota menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Malang.

”Momentum bulan Ramadan, kami manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami sedekahkan sebagian rezeki untuk masyarakat yang kebetulan searah dengan patroli dan pembagian hidangan sahur,” tutur Kasatbinmas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni di sela-sela pembagian hidangan santap sahur kemarin.

Dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, anggota polisi berpatroli sambil memainkan alat musik drum dan meneriakkan sahutan sahur. Iring-iringan kendaraan berangkat melewati rute Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Timur, Jalan SW. Pranoto, Jalan Pasar Besar, dan Jalan Laksamana Martadinata.

Di beberapa titik sekitar Alun-Alun Kota Malang, para anggota Polres Malang Kota mulai berhenti dan menyapa masyarakat di sekitar serta membagikan hidangan sahur berupa nasi kotak. Sasarannya adalah warga dan tukang becak yang berada di tepi jalan. Usai dari sana, pembagian menu sahur dilanjutkan di sekitar kawasan Pasar Besar. Kegiatan tersebut berlanjut hingga di sekitar Kelenteng Eng An Kiong, Jalan Laksamana Martadinata. Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho mengungkapkan, kegiatan patroli sahur ini digelar untuk membangunkan masyarakat.

Pewarta: Daviq Umar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Radar Malang