Sama-sama Bertalenta, 41 Peserta Mussabaqah Hifdzil Quran Bersaing Ketat Berebut Posisi 6 Besar di PIONIR UIN Malang

KOTA BATU – Lomba Mussabaqah Hifdzil Quran (MHQ) gelaran Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di Masjid Universitas Islam Negeri (UIN) 2 Malang berlangsung khidmad. 71 Peserta MHQ tersebut akan dinilai menggunakan sistem ranking pasca penilaian lomba MHQ yang dimulai sejak selasa kemarin (16/7).

“Karena melihat dari proses penilaian kemarin maka sistem ranking adalah metode yang paling tepat,” jelas Penanggung Jawab Lomba MHQ PIONIR IX M. Imamul Muttaqin. Ia mengungkapkan, dengan menggunakan sistem ranking pihaknya akan mengambil 6 peserta terbaik, kategori putra maupun putri.

Hal senada diungkapkan oleh Juri MHQ PIONIR IX Ust. Imam Mahfudz ketika dikonfirmasi oleh radarmalang.id. “MHQ ini kan sistemnya hafalan, jadi pada setiap kesalahan walaupun satu harakat hitungannya sudah berbeda,” jelas Imam.

Ia juga menerangkan dari 6 ranking yang akan diambil akan dikategorikan sebagai juara 1 sampai 3 pada ranking 3 besar dan juara harapan pada ranking 4 sampai 6. “Namun secara keseluruhan pesertanya berbakat semua, oleh sebab itu kami harus jeli,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia