Salip dari Kiri, Kepala Pemotor Dilibas Truk

GADANG – Semalam, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Gadang, Kota Malang. Kecelakaan naas antara sepeda motor dan truk yang menewaskan pengendara sepeda motor bernama Maulana, 15, tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu malam, (18/6). Kejadian ini menurut saksi akibat korban yang tak bisa menguasai sepeda motor dan oleng kemudian terjatuh ke badan truk saat menyelip truk dari sisi kiri.

Akibat kecelakaan ini kemarin, kendaraan yang melewati sekitar kawasan Gadang Gang 6 harus mengalami macet untuk sementara. “Tewas korbannya juga masih muda, dan nggak pakai helm jadi ya gitu kepalanya pecah dilindas truk,” ujar Heru, saksi yang juga pemilik jual pakan burung tepat di depan lokasi kejadian.

Diketahui korban adalah warga Jalan Sonokeling RT 01 RW 09, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ia meninggal di tempat usai kecelakaan dan beberapa bagian kepalanya tercecer di lokasi. Nyawanya pun tak tertolong. Warga sekitar harus menaburkan beberapa pasir ke lokasi untuk menutupi bekas bagian kepala korban.

Namun sayang, truk penabrak korban justru kabur dan tak diketahui keberadaannya saat akan dimintai keterangan oleh polisi. “Truknya belum diketahui nopolnya dan langsung meninggalkan lokasi kemarin,” terang Kanitlaka Polres Malang Kota, Iptu Deddy.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penabrak motor bernopol N 5681 IS tersebut yang ternyata korban juga membonceng Farcan Aldi, warga Desa Tlogosari, Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan, yang selamat dan hanya mengalami luka ringan di kaki.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia