Sal Priadi Ajak Penonton PSCS Doakan Kedamaian di Indonesia dengan ‘Amin Paling Serius’

KOTA MALANG – Malam pertama gelaran PSCS Bhawikarsu 2019 di Lapangan Rampal, Malang, semakin memanas.

Pasalnya, Sal Priadi, penyanyi asal Malang yang dikenal lewat lagu hit-nya berjudul ‘Ikat Aku di Tulang Belikatmu’ ini menjadi guest star penutup di hari pertama PSCS Bhawikarsu, Jumat (27/9).

Kehadirannya pun disambut sorak riuh penonton. Penyanyi 27 tahun tersebut membawakan sejumlah lagu-lagu andalannya. Sebut saja ‘Nyala’, ‘Kultusan’, ‘Ikat Aku di Tulang Belikatmu’, hingga ‘Amin Paling Serius’.

Namun, sebelum mengumandangkan ‘Amin Paling Serius’, pria bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi ini sempat menyinggung peristiwa yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Sal mengungkapkan jika dirinya merasa prihatin dengan peristiwa di Indonesia. Seperti kericuhan saat unjuk rasa mahasiswa dan kerusuhan di Papua.

“Akhir-akhir ini kalau saya lihat di medsos, lagi ada kerusuhan di Indonesia. Scroll Instagram banyak postingan soal kerusuhan, Twitter juga. Semoga Indonesia segera baik-baik saja. Mari kita doakan dengan ‘Amin Paling Serius’ yuk,” ajak Sal, disambut gemuruh sorai penonton.

“Aku tahu Kamu lahir dari cantik utuh cahaya rembulan.. Sedang aku dari badai, marah riuh yang berisik, juga banyak hal-hal yang sedih,” lantun Sal dibarengi dengan koor penonton.

Sal Priadi bisa dibilang seorang musisi yang memberikan angin segar di belantika musik Indonesia. Sal tampil beda dari musisi-musisi lainnya. Ia mampu menyairkan kata-kata ke sebuah lagu maupun puisi yang indah. Bahkan, salah seorang penonton menyukai Sal Priadi karena kemampuannya tersebut.

“Sal itu kreatif banget. Dia bisa bikin lirik dari kalimat sehari-hari, dan bisa ‘ngena’, romantis,” ucap Naura, salah seorang penonton PSCS saat ditemui radarmalang.id (27/9).

Jika Kamu melewatkan penampilan dua guest star seperti Wake Up Iris dan Sal Priadi pada hari pertama, maka jangan sampai mengabaikan kemeriahan hari kedua PSCS Bhawikarsu hari Sabtu (28/9), karena akan ada tiga guest star, yakni Ramengvrl, The Overtunes, serta Yovie and Nuno.

Jika belum mendapatkan tiketnya, tidak usah risau. Tiket bisa didapatkan melalui pembelian On The Spot (OTS) dengan jumlah terbatas.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia