Sail Nias 2019 Berakhir, Dansatgas Berharap Generasi Muda Semakin Cinta Tanah Air

Sail Nias 2019 Berakhir, Dansatgas Berharap Generasi Muda Semakin Cinta Tanah Air - JPNN.com

Peserta Pelayaran Lingjar Nusantara (Pelantara) ke-9 Sail Nias pada upacara penutupan di KRI Tanjung Kambani -971 saat tiba di dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (21/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-9 Saka Bahari TNI Angkatan Laut, Kapal Pemuda Nusantara dan Bela Negara Sail Nias 2019 secara resmi berakhir. Upacara penutupan berlangsung di KRI Tanjung Kambani -971 saat tiba di dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (21/9).

Upacara penutupan Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara-9 Sail Nias 2019 Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan.

Dansatgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 dalam amanatnya menyampaikan bahwa generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara. Peran generasi dalam pembangunan bangsa dan negara harus memiliki karakter yang kuat, memiliki kesadaran bela negara, memiliki kepribadian tinggi, memiliki semangat nasionalisme dan menguasai teknologi, sehingga mampu bersaing secara global.



“Dengan telah diselenggarakannya kegiatan Pelantara-9 ini saya harapkan terbentuk sikap dan perilaku generasi muda bangsa yang lebih baik, semakin cinta Tanah Air, cinta laut sebagai bangsa bahari serta semakin erat hubungan sosial antarpeserta yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar Dansatgas Pelantara-9 Sail Nias 2019.

Turut hadir pada kegiatan ini Dansatgas Bela Negara Kolonel Arh Luhkito, Wadansatgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 Letkol Marinir Riyadi, Wadansatgas Bela Negara Letkol Rudi, Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Masrurun.(fri/jpnn)