Sah! DPRD Kabupaten Malang Kini Punya Pimpinan Baru

KABUPATEN MALANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang akhirnya punya ketua dan wakil baru untuk masa bakti 2019-2024.

Empat pimpinan DPRD Kabupaten Malang resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, siang tadi (26/9).

Struktur pimpinan dewan itu diisi oleh Didik Gatot Subroto dari PDI Perjuangan (Ketua), serta tiga wakil, yakniIr H Kholiq (PKB), Miskat (Golkar) dan Shodikul Amin (Nasdem).

“Kami akan melaksanakan koordinasi. Kami tingkatkan koordinasi kepada pemerintah daerah, mensejajarkan konsep berpikir,” ujar Didik, usai pelantikan, Kamis, (26/9).

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang diakui Didik bakal jadi jujugan awal. DPRD bakal memfasilitasi pertemuan antar Bappeda Kabupaten, Provinsi bahkan hingga Bappenas.

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap proses lima tahun ke belakang. Yang kedua kami akan menyelesaikan tugas-tugas utama terhadap Perda yang selama ini belum diselesaikan,” tukasnya.

Namun, sebelum semua itu dilakukan, DPRD Kabupaten Malang akan lebih dulu membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) “Setelah alat kelengkapan dewan lengkap, maka kami akan langsung bekerja,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Rubianto
Editor:Indra M