Saddil Ramdani Dicoret Dari Timnas, Menpora: Kita Butuh Sosok Dia

MALANG KOTA – Tim pelatih Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018 resmi mencoret Saddil Ramdani beberapa waktu lalu, lantaran tindakan kedisiplinan dan kasus pemukulan seorang wanita di Lamongan yang sedang menjeratnya. Hal itu ditanggapi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Itu soal ranah hukum, tentu saya tidak bisa mencampuri itu,” ujar Nahrawi, ditemui usai mengisi acara Dialog Kebangsaan di Universitas Brawijaya di Malang hari ini, Senin (5/11).

Pemain bola asal Malang tersebut diduga melakukan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya bernama Anugerah Sekar yang menyebabkan dirinya harus menjalani proses hukum di Mapolres Lamongan.

Terkait hal tersebut, Nahrawi berharap untuk menjadikan pelajaran bagi timnas Indonesia. Baik itu timnas U – 19, maupun timas lainnya.

“Semoga ini menjadi pelajaran penting sekaligus bisa menjadi semangat bagi Saddil untuk lebih baik lagi. Dan tentunya kita masih butuh tenaganya dalam membela timnas U-19,” katanya.

Lebih lanjut Nahrawi mengatakan, jika pria yang juga menjadi salah satu pemain Persela Lamongan ini dirasa telah memberikan banyak perubahan bagi timnas U-19 Indonesia.

“Kita tahu Saddil Ramdani adalah salah satu pemain bola yang potensial. Dia juga telah memberi banyak perubahan bagi timnas kita kemarin. Kita masih butuh sosok dia,” tandasnya.

Saat ini, Kepolisian telah menetapkan Saddil Ramdani sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 351 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman 2,8 tahun penjara dan pasal 352 KUHP dengan ancaman 9 bulan penjara.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma