Saat Dibekuk, Pemuda Ini Miliki 4.154 Butir Obat Terlarang

WAGIR – Meski sudah banyak pelakunya telah mendekam di penjara, peredaran pil koplo di Kabupaten Malang rupanya masih marak.

Terbaru, Polsek Wagir berhasil menangkap Muhamad Hafi, 23, di Dusun Talun, Desa Kesamben, Kecamatan Ngajum. Hafi ditangkap saat sedang bertransaksi dengan Iria Fandi Saputra.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Wagir guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Masih belum diketahui apakah jaringan ini masih berafiliasi dengan jaringan yang sebelumnya diungkap oleh polisi. Tapi, dari tangan Hafi polisi menyita jumlah pil yang tidak sedikit.

Empat kantong plastik berisi masing-masing 1000 butir pil warna putih “LL”. Ditambah satu kantong plastik berisi 100 butir pil warna putih merk sama ditemukan. Ada juga kantong plastik lain berisi 50 butir pil dan satu kantong plastic berisi 14 butir pil merk sama. “Totalnya 4154 butir,” singkatnya.

Merujuk Pasal 196 sub Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, tersangka kini harus mendekam di ruang tahanan Polres Malang.

Semenara itu, polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Terutama untuk mengungkap pelaku lainnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Polsek Wagir Polres Malang
Editor: Indra M