Rusunawa ASN Kabupaten Malang Ditarget Selesai April

Calon hunian ASN Kabupaten Malang

MALANG- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang bergerak cepat untuk menuntaskan proyek Rusunawa ASN yang berlokasi di block office, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Saat radarmalang.id menengok, Senin, (11/2) pagi , pembangunan bangunan ini terlihat hampir rampung. “Progress pembangunan saya rasa sudah sampai 80 persen,” sebut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Rusunawa yang diperuntukkan bagi ASN di lingkup Kabupaten Malang ini ditargetkan rampung pada April. “Bulan April sudah harus selesai,” tegas Wahyu.

Setelah selesai, rencana Wahyu selanjutnya adalah pengajuan kepada pusat (Kementerian Perumahan) agar pengelolaan diserahkan kepada DPKPCK Kabupaten Malang.

Untuk tarif, Wahyu mengatakan pihaknya sudah melakukan studi mengenai harga di Makassar beberapa waktu lalu. Salah satu hal yang dipelajari adalah mengenai besaran tarif. Dari hasil kunjungan tersebut, ia mengakui harga sewa yang diterapkan di Makassar yakni Rp 250 ribu untuk lantai Rp 225 ribu untuk lantai 2 dan Rp 200 ribu untuk lantai 3.



“Masih kita kaji untuk masalah harga sewa, menengok di sana (Makassar) wilayah perkotaan maka yang di Kepanjen sini mungkin bisa jadi lebih murah,” tutupnya.

Nantinya harga akan ditetapkan dengan Peraturan Bupati (Perbup). Wahyu mengatakan untuk masalah harga sewa, berapapun harga yang ditetapkan asal pihaknya menerima asal harus didasari dengan Perbup yang berlaku.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido