Rupa Controller PlayStation 5 Bocor, Apa yang Berbeda?

 

RADARMALANGID – Kabar rilisnya Playstation 5 sudah tersiar sejak bulan lalu. Upgrade pada controller game konsol populer itu jadi salah satu yang paling dinanti.

Baru-baru ini, gambar paten rupa si controller anyar bocor di media.Sepintas tampilannya mirip dengan DualShock 4. “Banyak terlihat seperti DualShock4. Banyak elemen yang dibawa seperti, D-pad serupa, penempatan tombol dan touch bar yang sama,” dijelaskan oleh Wired seperti dilansir melalui The Verge (19/11). Namun genggaman tampak lebih lebar dan bulat.

DualShock sendiri merupakan seri gamepads dengan getaran dan kontrol analog yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk sistem PlayStation. Pada PlayStation 5, stik jempol terlihat lebih pendek dibanding milik DualShock 4. Lalu ada tambahan saluran USB-C di bagian belakang controller tanpa tambahan light bar.

Sebelumnya Sony telah menjelaskan beberapa detail inovasi untuk controller PlayStation 5. Diantaranya ada haptic technology yang tenang agar tak gaduh saat digunakan. Lalu adanya sensasi sentuhan dengan membebaskan pengembang game untuk memprogram resistensi tombol pemicu (L2/R2).

Jika desain kasar controller baru terasa tak istimewa, body PlayStation 5 yang didaftarkan pada Agustus lalu nampak cukup keren dan ‘liar’. Meski baru akan resmi dipatenkan pada bulan Maret mendatang, banyak yang menduga Controller PlayStation terbaru akan dinamai DualShock 5.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa