Rumahnya Ambruk, Pemilik Cuma Ingat Satu Hal Ini

KOTA BATU – Nasib naas dialami keluarga Suwanah, warga Lesti RT 04 RW 03 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Ya, sekitar pukul 16.00 sore ini (Minggu, 6/12) akibat hujan deras yang mengguyur Kota Batu, ia harus merelakan rumahnya ambruk.

Ketika ditemui tim radarmalang.id di lokasi kejadian, dirinya bersama sang anak Iqbal Saputra tengah menyaksikan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu melakukan penanganan terhadap rumahnya yang hampir separuhnya luluh lantak tersebut.

“Saya tadi sedang jualan Bakso di Jl. Arjuno, terus dapat kabar untuk melihat rumah. Deg perasaan saya, langsung pulang pokoknya yang terpikir ya cuma anak saya ini,” ujar Suwanah.

Lebih lanjut sang anak bercerita usai tidur siang dirinya sedang duduk – duduk di depan area rumahnya mendengar suara ‘kratak’. Tak lama dari itu rumahnya langsung ambruk.

“Tadi pas dengar kratak, Ayah langsung ngecek ke belakang yang dekat sungai terus tiba-tiba ambruk semua,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut sebanyak 6 kompor gas beserta tabungnya dan 20 tabung gas kosong, freezer, kulkas, dan lemari ikut habis hancur lebur dengan material bangunan. Namun, pemilik rumah mengaku sudah tidak memikirkan bentuk kerugian yang dialaminya selama sang anak selamat.

“Kerugiannya masih kami lakukan pengkajian saat ini, jadi belum bisa memberi gambaran. Kalau dari yang bersangkutan tadi merasa yang penting anggota keluarganya selamat. Jadi tidak begitu mempermasalahkan,” pungkas Kepala BPBD Kota Batu, Sasmito.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia