Rumah Ambruk Gara-Gara Hujan Lebat, Sigra dan Ojol Jadi Korban

KOTA MALANG – Hujan lebat disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Malang Raya.

Kali ini, hujan yang terjadi Kamis sore (5/12), sampai membuat balkon ruko di Jalan Raya Sawojajar Gang 17 Kota Malang, ambruk.

Material balkon yang ambruk itu menimba satu unit mobil Daihatsu Sigra yang tengah terparkir. Juga menimpa seorang driver ojek online (ojol) yang tengah berteduh.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 15.00. Waktu itu hujan angin dan disertai petir. Karena gak ada penyangganya atap itu langsung ambruk pas hujan,” petugas BPBD kota Malang, Agus Demit kepada radarmalang.id.

Untungnya, kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Driver ojol yang tertimpa material balkon pun hanya mengalami luka ringan di kepalanya.

“Kami bawa ke UGD Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dirawat,” imbuhnya.

Pun demikian dengan pengemudi dan penumpang Daihatsu Sigra. Yakni satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan anak. “Bapaknya saja yang mengalami luka ringan di bahu,” ujar dia.

Dalam perkembangannya, petugas menutup jalan di gang tersebut. Sejumlah petugas BPBD Kota Malang membersihkan puing-puing bangunan.

Sebagai informasi, rumah tersebut merupakan rumah kosong yang akan digunakan untuk sebuah toko bangunan. “Rumah itu milik orang Karangploso tapi masih kosong,” ujarnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander

Editor : Indra M