BANTUR – Sejumlah jalur utama menuju tempat wisata di pesisir Malang selatan terus dibenahi. Salah satu contohnya perbaikan dan pelebaran di Jalan Raya Bantur, tepatnya di Jurang Klampok atau yang lebih akrab disebut dengan Jurang Mayit.

Tikungan tajam dan menanjak tersebut sudah semakin memadahi dan bisa dilewati kendaraan besar dan panjang seperti bis atau truk. Namun begitu, pengemudi harus tetap ekstra hati-hati karena ruas jalan tersebut sudah dikenal rawan terjadi kecelakaan.

”Itu (perbaikan dan pelebaran ruas jalan di Jurang Klampok) termasuk proyek tahun lalu. Bagian dari perbaikan di jalan raya Bantur,” terang Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang, Romdhoni.

Total jalan yang dilakukan perbaikan sepanjang 15 km dengan anggaran mencapai Rp 20 miliar.Titik itu memang tepat bila mendapat perhatian. Karena menjadi salah satu penyambung menuju jalan lingkar selatan (JLS).

Yang kemudian bisa menyambungkan dengan beberapa pantai di Malang selatan. ”Kalau di jalur Turen menuju Sendangbiru, itu jalannya provinsi,” sambung Romdhoni.

Pewarta: Bayu Putra
Penyunting: Achmad Yani
Fotografer: Falahi Mubarok