RS Lavalette Gandeng halodoc Beri Layanan Antar Obat Gratis ke Rumah Pasien

MALANG KOTA – RS Lavalette Kota Malang membuat terobosan baru dengan membuka layanan antar obat gratis ke rumah pasien. Untuk melakukan program ini RS Lavalette bersinergi dengan halodoc.

Kepala Rumah Sakit Lavalette Malang, Dr. Abdul Rokhim menjelaskan jika alur pengantaran obat sengaja dibuat sedemikian mudah dan murah bersama penyedia jasa layanan, halodoc.

Hal in ijuga menjadi solusi karena pada jam-jam tertentu antrian obat bagi pasien rawat jalan akan membeludak. Akibatnya, tidak sedikit pasien yang mengeluh karena waktu menunggu yang terlalu lama.

“Kita ada sekitar 50 dokter praktik kalau buka semua pasti ramai, sementara pendistribusian untuk obat racikan bisa 1 jam dan obat biasa 30 menit,” imbuhnya

Abdul Rokhim pun menjelaskan, alur pendistribusian obat lewat halodoc adalah pertama, pasien cukup menyetorkan resep. Usai diedukasi pemakaian resep, pasien akan ditawari untuk menunggu atau diantar dengan halodoc.



Jika memilih untuk diantar, akan diarahkan ke stan halodoc untuk mengisi form singkat dan bisa ditinggal pulang. Sebelumnya pasien juga mendapatkan dua nomor antrean yang sama. Untuk dicocokkan saat penyerahan obat di rumah.

“Nanti satunya dibawa pasien pulang. Satu nya lagi, buat tim pengantar sebagai alat untuk pencocokan kalau tidak cocok (nomor antreannya) tidak boleh diserahkan,” jelasnya.

Sinergi yang berlangsung 3 bulan ke depan ini diharapkan mampu memperbaiki keluhan pasien lewat pelayanan baru yang lebih nyaman.

Sementara itu, program ini disambut baik oleh pasien. Seperti yang disampaikan Budi Siswanto, 50. Pria asal Dau ini mengaku sejak adanya fasilitas pengantaran obat langsung ke rumah ini, selain memudahkan juga efektif.

“Kalau sudah berumur gini pengennya kan memang diladeni terus, pengen dianter, apalagi gratis,” jelasnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia