Rp 300 Juta Hangus di Pagi Buta

TAJINAN Nasib apes menimpa Samsu, 46, pengusaha pakan ternak di Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan. Dini hari kemarin (2/11) sekitar pukul 02.30, gudang pakan ternaknya yang berukuran 12 x 8 meter hangus dilalap api. Kebakaran itu pun menghanguskan hampir semua hasil produksinya. ”Dari penghitungan kami, nilai kerugiannya sekitar Rp 300 juta,” terang Kasi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, kejadian itu awalnya diketahui sendiri oleh korban. Dia yang mengecek di area gudang mendapati titik kobaran api. ”Sebelum kami datang, pemilik sempat meminta tolong kepada warga,” sambung Agus. Apes baginya karena kobaran api terus menjalar ke beberapa bagian gudangnya.

Dari pendalaman yang dilakukan petugas, diduga api muncul dari tumpukan sampah di sekitar gudang. Di dalam tumpukan sampah tersebut juga ada pecahan-pecahan batu gamping. Proses pemadaman di gudang pakan ternak itu pun berlangsung cukup lama. Personel PMK Kabupaten Malang baru memastikan api benar-benar padam pada sekitar pukul 08.00. ”Tidak ada korban jiwa, hanya korban material,” tutupnya.

Pewarta: Miftahul Huda
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya