Rodrygo Goes Ukir Rekor, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga

Rodrygo Goes Ukir Rekor, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga - JPNN.com

Rodrygo Goes. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID – Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Osasuna dalam laga pekan keenam La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (26/9), meski tanpa diperkuat Gareth Bale, Eden Hazard dan Karim Benzema.

Tanpa ketiga pemain tersebut, kemenangan Madrid disokong gol-gol yang dicetak oleh dua remaja yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin menyusul hasil imbang yang diraih Athletic Bilbao (12).

Klasemen sementara La Liga (10 Besar)

livescore

Keunggulan Madrid dibuka oleh Vinicius yang mengamankan bola liar hasil jegalan Toni Kroos di tepian kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung tak terjangkau kiper Ruben Martinez pada menit ke-36.

Lima menit memasuki babak kedua, Luka Jovic membuang sia-sia peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid. Mantan penyerang Eintracht Frankfurt itu melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang kendati sudah berada dalam situasi satu lawan satu menghadapi Ruben Martinez.

Pada menit ke-58 ia akhirnya bisa menyarangkan bola ke gawang Osasuna, namun dua menit kemudian setelah wasit berkonsultasi dengan VAR gol tersebut dianulir karena Jovic terlanjur berada dalam posisi offside.

Nah, ini dia. Label supersub patut disematkan kepada Rodrygo yang baru masuk pada menit ke-71 menggantikan Vinicius lantas ia menggandakan keunggulan Madrid hanya 93 detik setelah merumput.