Rilis Trailer, ‘The French Dispatch’ Bertabur Bintang

RADARMALANGID – Trailer perdana film teranyar Wes Anderson, ‘The French Dispatch’, bertabur bintang, mulai dari Bill Murray hingga Saoirse Ronan dan Timothee Chalamet.

Lewat video yang diunggah melalui kanal YouTube resmi Searchlight Pictures itu, trailer dibuka dengan adegan koran yang sedang dicetak kemudian gedung bertuliskan ‘The French Dispatch’.

“Ini bermula ketika liburan,” demikian narator membuka cerita.

Ia kemudian menjelaskan mengenai perjalanan sejarah pendirian satu koran fiksi bernama ‘The French Dispatch’ yang kerap mengulas berita-berita politik, seni, dan kemanusiaan.

Terinspirasi dari kegemaran Anderson membaca majalah The New Yorker, film ini bercerita tentang rangkaian drama yang terjadi di dalam redaksi The French Dispatch.

Semua karakter dan peristiwa yang terjadi dalam film ini dibuat berdasarkan kehidupan nyata dalam majalah tersebut, salah satunya Demo Mei 1968 yang pernah terjadi di Prancis.

Masih bergaya khas Anderson yang identik dengan pastel dan pengambilan gambar presisi, trailer ini menunjukkan berbagai adegan unik, salah satunya adegan Chalamet bermain catur. Dalam trailer itu juga, terlihat aktor-aktor langganan Anderson.

Selain itu, film ini juga akan dibintangi Benicio Del Toro, Owen Wilson, Tilda Swinton, Frances McDormand, Elisabeth Moss, Adrian Brody, Christoph Waltz, hingga Lyna Khoudri.

Melansir IndieWire (13/2), film ini dijadwalkan rilis pada 24 Juli mendatang. ‘The French Dispatch’ merupakan karya terakhirnya usai ‘Isle of Dogs’ (2018), film animasi stop motion yang masuk nominasi Piala Oscar 2018.

Ini merupakan tindak lanjut dari sederet karya Anderson yang menuai respons positif, seperti ‘Rushmore’, ‘The Royal Tenenbaums’, ‘The Darjeeling Limited’, ‘Fantastic Mr. Fox’, ‘Moonrise Kingdom’, dan ‘The Grand Budapest Hotel’.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: IndieWire
Penyunting: Fia