KOTA MALANG – Atlesta, barangkali sudah tak asing lagi di telinga. Ya, musisi asli Kota Malang ini kembali tampil di hadapan publik lewat lagu terbarunya. Berjudul “Living The Rumour”, Atlesta mencoba menyoroti gemerlap dunia sosial media yang ditampilan oleh sederet selebgram, beauty vlogger, hingga youtuber.

Menurut pria dengan nama asli Fifan ini, lagu yang resmi rilis hari ini (15/3) juga sebagai bentuk kepedulian kepada kebanyakan anak muda alias kids zaman now yang banyak termakan arus globalisasi. Kultur sosial yang tidak sehat di era digital. Sehingga, kesempurnaan seseorang terpampang jelas di media sosial dan menjadi trend bahkan gaya hidup generasi milenial sekarang.

“Saya ingin berikan lebih banyak energi positif untuk pendengar Atlesta. Karena nggak sedikit dari mereka yang menjadi minim percaya diri. Bahkan depresi sampai berujung bunuh diri yang mana itu jadi problem besar,” katanya

Padahal, apa yang ditampilkan media sosial tak sesempurna kelihatannya. Dalam lagu solois bergenre electro-pop ini, juga menceritakan bagaimana kebiasaan anak muda yang selalu membanding-bandingkan dengan orang lain. “Banyak anak muda sekarang yang mati-matian terobsesi pengin jadi youtuber, beauty vlogger, selebgram kayak yang mereka lihat. Padahal, meski kalian tidak meniru orang lain di media sosial, sejatinya kalian tetap menjadi orang yang sempurna,” jelas dia.

Nantinya, musik dengan balutan electro-pop khas Atlesta ini akan masuk dalam rilisan EP (Extended Play) pertengahan tahun. “Jadi EP ini bakal kayak semacam konklusi dari 3 album yang sudah aku rilis sebelumnya,” tutur Fifan

Menjadi musisi indie Kota Malang yang kerapkali mengalami up and down, ia mengaku hanya berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan karya terbaik.

“Yang penting komitmen dan tetep focus. Tapi Malang akhir-akhir dinamika musiknya lagi bagus banget kok. Banyak lagu yang dirilis musisi lokal justru menarik banyak minat masyarakat. Saya yakin pertengahan tahun ini Malang akan sama dengan Jakarta,” tandasnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia