Rilis Lagu ‘Fever’, JYP Berikan Sentuhan Komikal nan Menggoda

RADARMALANGID – CEO JYP Entertainment, Park Jin Young menunjukkan sisi epik dan komikal dalam dirinya lewat lagu terbaru bertajuk ‘Fever’.

‘Fever’ adalah lagu dengan melodi-melodi ringan menyenangkan ala burleque (vaudeville) yang sempat menjadi tren di Amerika Serikat pada awal abad ke-20.

Kendati demikian, JYP kembali memberikan sentuhan-sentuhan komikal di mana hal itu sudah menjadi ciri khasnya.

Konsep video ‘Fever’ merupakan satu dari sekian banyak video JYP yang terlihat lebih dewasa dan sepertinya tidak akan pernah diberlakukan kepada anak-anak asuh JYP seperti, GOT7, Stray Kids, Day6, TWICE, dan ITZY.

Dalam video musik ‘Fever’ yang diunggah di YouTube (1/12), JYP nampak ditemani salah satu bintang utama film ‘Parasite’, Jo Yeo Jeong. Keduanya dinarasikan memiliki hubungan asmara yang berapi-api dalam video musik berdurasi hampir lima menit tersebut.

Hal itu terlihat lewat adegan membuat kue beras (tteok) yang sesungguhnya legendaris, karena menjadi simbol hubungan intim – adegan yang bisa dengan mudah dimengerti penggemar film Korea.

Video musik ‘Fever’ JYP juga mengambil ide dan semangat dari beberapa film, seperti ‘Dirty Dancing’ dan juga ‘Joker’ yang terasa jelang akhir video.

Seluruh adegan-adegan tersebut membuat video musik ini menarik disaksikan hingga akhir.

Lagu ‘Fever’ sendiri ditulis, dibuat dan diproduksi langsung oeleh JYP. Ia juga berkolaborasi dengan rapper SuperBee dan musisi Bibi.

‘Fever’ menceritakan seseorang yang jatuh cinta terhadap orang lain pada pandangan pertama. Perasaan itu pun membuat orang tersebut tak karuan seperti orang sakit karena memikirkan perasaan tersebut terus-menerus.

Sayangnya, ciri khas bisikan JYP di tiap lagu yang ia buat bagi anak asuhnya tak terdengar sama sekali di sepanjang lagunya. JYP malah memainkan melodi ‘Feel Special’ TWICE di awal lagu ‘Fever’.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia