Riedle masih yakin Dortmund bisa lolos fase grup Liga Champions

Karl-Heinz Riedle sedang berada di Indonesia
(Dery Ridwansah/Jawapos.com)

JawaPos.com – Performa Borussia Dortmund musim ini memang cukup baik. Mereka memuncaki Bundesliga 1 dan menjadi tim paling konsisten sejauh ini. Bahkan Bayern Muenchen berselisih lima poin dengan mereka.

Ironisnya, penampilan Dortmund di Liga Champions berbanding terbalik. Segrup dengan Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Der Borussen kalah menghadapi keduanya.

Prasangka bahwa Dortmund akan lebih memprioritaskan Bundesliga 1 musim ini pun beredar. Meski begitu, legenda sekaligus ambasador, Karl-Heinz Riedle angkat bicara.



Pada wawancara eksklusif dengan Jawapos.com di Hotel Sultan, Riedle menjelaskan kondisi Dortmund saat ini.

“Dortmund memang belum bisa tampil maksimal saat menghadapi Madrid dan Tottenham karena tim terlalu melepas ruang di lini belakang. Ini adalah risiko dari permainan terbuka dan fisikal Peter Bosz,” ujarnya.

“Tapi, kami sama sekali tidak melepas Liga Champions demi Bundesliga. Keduanya adalah prioritas dan sama-sama penting. Lagipula kami masih menyisakan banyak laga fase grup Liga Champions dan saya yakin peluang untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar,” pungkas dia.


(rap/JPC)