Ribuan Kader Hadiri Rakernas, Hasto Pastikan Jokowi Datang

Ribuan Kader Hadiri Rakernas, Hasto Pastikan Jokowi Datang

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan kehadiran Jokowi itu ditengah agenda kerja presiden di Bali.

”Hari ini pun jadwal (Presiden Jokowi) sangat padat di Kabupaten Tabanan, dan beliau akan hadir sekitar jam 14.00 WIB,” ujar Hasto di media center Rakernas III PDI Perjuangan di ruang Kintamani Prime Plaza Hotel, Jumat pagi (23/2).

Dia menuturkan kehadiran Jokowi dalam Rakernas tertutup tersebut sebagai presiden sekaligus sebagai kader partai.

Apalagi Jokowi telah menapaki jenjang kepemimpinan dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden berangkat dari PDIP.

Hasto mengungkapkan Rakernas ditujukan untuk mengkontemplasikan seluruh misi kepartaian. selain it juga merumuskan secara jernih jawaban dari PDIP tentang berbagai persoalan bangsa dan negara.



”Tema yang kami ambil adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia raya. Dimana semangat berdikari harus dikobarkan, semangat yang bertumpu kepada gotong royong sebagai semangat bangsa,” kata dia.

Sementara, Ketua pelaksana Rakernas III PDIP I Wayan Koster menuturkan rapat tersebut dihadiri tak kurang dari 1.397 peserta.

Mereka berasal dari pengurus dewan pimpinan daerah, dewan pimpinan cabang, organisasi sayap, badan partai, serta fraksi PDIP.

”Total peserta adalah 1397 peserta. Saat ini sedang melakukan registrasi, kami berharap semuanya bisa datang mengikuti rakernas ini,” ungkap dia.

Para peserta ditempatkan di 10 hotel di wilayah Denpasar. Sedangkan seluruh aktivitas Rakernas III PDIP itu digelar di Hotel Grand Inna Beach Sanur.


(jun/JPC)