Rhino X-Tri 2018 Tawarkan Tantangan Lebih Berat

Rhino X-Tri 2018 Tawarkan Tantangan Lebih Berat - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri bakal dihelat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Banten, 29-30 September 2018.

Rhino X-Tri merupakan kejuaraan terbuka cross triatlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam.

Event itu dihelat bersamaan dengan Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon)

Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, panitia pelaksana menggandeng Kuai Sports Promotions, sebuah konsultan event olahraga yang berbasis di Hong Kong sebagai mitra promosi event.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural & Ketua Pelaksana Kalender Event Indonesia 2018 Esthy Reko Astuty mengatakan, Rhino Cross Triathlon menjadi mata acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung.

“Selama ini, festival bertema sport tourism itu mampu menarik wisatawan domestik sekaligus mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten,” kata Esthy.

Sementara itu, Managing Director PT Banten West Java Rully Lasahido menjelaskan, Rhino X-Tri dihelat berdekatan dengan event triatlon internasional, Singapore Triathlon dan Beijing Triathlon untuk membidik atlet-atlet mancanegara.

“Tanjung Lesung untuk ini bekerja sama dengan Kuai Sports, sebuah konsultan event yang memiliki peran strategis dalam mempromosikan event kita di luar negeri. Mereka yang menyarankan untuk memundurkan waktu event-nya untuk penyelenggaraan yang lebih baik,” ujar Rully.