Resmikan Lapangan Tembak, Pangdivif 2 Kostrad Dapat Surprise Ulang Tahun

Ada yang spesial di peresmian Lapangan tembak Metal Silhoutte (Metsil) Vicadha Shooting Range (VSR) di Divisi Infanteri 2/ Kostrad yang ada di Jalan Raya Singosari, Kabupaten Malang, Minggu, (16/6) siang ini. Usai Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdivif 2) Kostrad Mayor Jenderal TNI, Tri Yuniarto memberikan sambutan, lagu selamat ulang tahun pun bermain. Peresmian ini pun jadi kado ulang tahun terindah baginya.

Sesaat, kue ulang tahun berbentuk tank lengkap dengan doreng khas tentara plus baret di atasnya dipersembahkan kepada Tri. “Wah spesial sekali ini, terima kasih banyak kepada semuanya saja jujur tidak menyangka,” tutur Yuniarto.

Didampingi istrinya, Tri dan audience yang hadir pun ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Spesial lagi, Karena Wali Kota Malang, Sutiaji dan istrinya juga turut hadir disana memberikan tumpeng spesial dari mereka khusus untuknya.

Acara ini sejatinya juga pengukuhan Vicadha Shooting Club (VSC) dan peresmian VSR, lapangan tembak tempat untuk memfasilitasi para penghobi maupun atlet tembak yang ada di Malang.

Tri menyatakan tidak menyangka, karena sejatinya ulang tahunnya berlangsung pada kemarin, 15 juni. “Tapi ini sudah tanggal 16 juni, ya jujur kaget tapi senang,” bebernya.

Ia hanya berharap mendapat panjang umur, kebahagiaan dan kesukseskan di ulang tahunnya kali ini. Ia pun sempat membeberkan arti nama Tri Yuniarto yang memang dilahirkan di bulan Juni. “Kalau Arto ini mungkin orang tua saya pengen saya punya banyak rejeki,” canda pria dengan dua anak ini.

Walau ia agak menyesalkan karena kedua anaknya tidak bisa hadir karena juga menjadi perwira di TNI AD, sedangkan anak keduanya berkuliah di Amerika Serikat.

Di momen spesial ini, ia juga mendapat hadiah kue tart dari Vicadha Shooting Range. “Wah spesial sekali tadi sampai dapat tiga kue tart ini,” tandasnya.

Potongan kue pertama pun ia berikan ke istrinya. Mereka saling menyuapi. Sedangkan potongan tumpeng pertama diberikan ke Sutiaji.

Oleh Ustadz yang hadir, dia mendapat satu buah tasbih dan kopyah. “Tasbih ini ada kepanjangannya, yaitu satu hajat bisa mentas kabeh,” kata Ustadz tersebut.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia