Resmi Pimpin Bandung, Oded Jadi Timses Parbowo-Sandi?






JawaPos.com – Oded M Danial resmi dilantik menjadi Wali Kota Bandung dan wakilnya Yana Mulyana di Gedung Merdeka Bandung Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (20/9). Walaupun, akan memimpin Kota Kembang lima tahun ke depan, Oded belum menentukan sikap dalam Pilpres 2019.





Oded sapaanya merupakan kader dari partai PKS yang selalu siap. Sehingga jika pihak partai meminta atau menunjuk dirinya sebagai tim kampanye Prabowo-Sandi. Namun hingga saat ini masih menunggu arahan dari atasan.






Menjelang pemilihan Presiden 2019, beberapa kepala daerah bersikap dalam menentukan dukungan. Maka tak tertinggal sebagai kader PKS dan Wali Kota Bandung dalam bersikap menghadapi Pilpres tersebut.





“Kalau Pilpres urusannya, urusan bagaimana kebijakan partai, saya orang partai politik maka saya akan mengikuti apa keputusan partai,” kata Oded di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9).





Ketika disinggung kabar atau akan ditunjuk sebagai tim kampanye dalam artian Prabowo-Sandi, bagi mantan Wakil Wali Kota tentunya akan tetap memgawal dan memenangkan.





“Tergantung ketika kita ditugaskan ya oleh partai tentu akan ikut, tapi kalu tidak ditugaskan saya akan tetap mendukung kebijakan partai yang ada di dalamnya,” jelasnya.






Maka sejauh ini, usai resmi selaku Wali Kota, Oded belum tergabung dalam tim kampanye atau tim pendukung Oded M Danial-Yana Mulyana masih menunggu arahan dari ketua partai Gerindra DPD Jabar. (on/JPC)






(ona/JPC)