Resmi, Heri Berduet dengan Gunadi

KEPANJEN Sepasang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Malang resmi mencuat kemarin (16/1). Pasangan tersebut berasal dari jalur independen. Mereka ialah Heri Cahyono dan Gunadi Handoko. Seperti diberitakan sebelumnya, tim dari Sam HC–sapaan akrab Heri Cahyono– telah melakukan sesi konvensi bakal calon wakil bupati Malang pada Rabu (15/1). Tercatat ada 12 nama yang dipelototi untuk mendampingi Heri Cahyono. Ada 6 panelis yang diturunkan untuk melakukan fit and proper test pada seluruh nama tersebut.

Hasilnya, dipilihlah Gunadi Handoko sebagai tandem Heri Cahyono dalam ajang Pilbup 2020. ”Sebelumnya, kami selalu terganjal satu syarat, yakni wakil. Dari kemarin-kemarin syarat administratif berupa dukungan 200 ribu KTP terpenuhi harus dengan format pasangan calon (paslon). Dengan ini, kami bisa fokus ke pendaftaran,” terang Heri Cahyono. Dia menarget dalam tiga pekan ke depan seluruh syarat-syarat adminsitratif untuk proses pendaftaran ke KPU sudah terpenuhi.

”Kami bakal sibuk sekali dengan pemenuhan syarat-syarat administratif. Syarat dukungan sudah, tinggal menyertakan nama Pak Gunadi di belakang,” tambahnya. Setelah melakukan pendaftaran, dia mengaku bakal segera membentuk tim pemenangan. Berikutnya ada tahap deklarasi paslon yang akan dilakukan. ”Iya, nanti ada deklarasi ”Malang Jejeg” dalam bentuk paslon,” sebut dia.

Soal terpilihnya nama Gunadi Handoko, Sam HC mengatakan sudah cukup tepat. ”Kami memang beda satu sama lain. Pak Gunadi lawyer,  saya pengusaha. Beliau lebih kalem, saya lebih agresif, jadi saling melengkapi. Beliau ini juga dikenal sebagai orang yang turut berperan membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2010,” tambahnya. Advisor Malang Jejeg Sutopo mengatakan terpilihnya Gunadi sebagai tandem Sam HC sebelumnya telah melalui proses yang cukup alot.

”Seperti yang saya ucapkan sebelumnya, memang semuanya bagus, dan kami harus merundingkan hal ini dua kali dengan semua elemen Malang Jejeg. Mulai kemarin (15/1) dan pagi tadi (16/1),” kata Sutopo. ”Berdasarkan hasil penilaian dari panelis, nilainya paling tinggi Pak Gunadi, jadilah kami sepakat,” tambahnya. Sementara itu, Gunadi Handoko yang ditemui koran ini mengaku siap menjalankan amanah yang dipercayakan padanya.

”Saya berterima kasih karena sudah memberikan amanah ini terhadap saya, dengan ini saya akan terus bersinergi dengan Sam HC,” kata dia. Ke depan dia mengaku bakal fokus menyatukan visi-misi sebagai bakal calon bupati jalur independen. ”Kalau saya kan lebih kepada membangun perekonomian, saya bercita-cita untuk bagaimana pendapatan asli daerah (PAD) itu naik. Nah, kebetulan ada satu visi beliau yang hampir serupa, ini akan kami rundingkan,” tutup dia.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya