Resmi! Film ‘Sri Asih’ Tayang 2020

RADARMALANGID – Jagat Sinema Bumilangit melalui akun Instagram resminya mengumumkan bahwa film ‘Sri Asih’ akan tayang pada tahun 2020 mendatang.

Sejauh ini memang belum terdapat detail lebih pasti mengenai bulan apa di tahun 2020 saat ‘Sri Asih’ ini bakal menyapa penggemar superhero di Indonesia, namun yang dapat diketahui saat ini adalah aktris Pevita Pearce yang akan memerankan karakter komik ciptaan R.A Kosasih tersebut.

Pengumuman film ‘Sri Asih’ yang bertempatkan di Senayan City, Jakarta pada Sabtu, 21 September tempo hari ini juga sekaligus memperkenalkan Upi sebagai sutradara.

Sebelumnya, Sri Asih telah menyapa penonton di film ‘Gundala’. Sri Asih merupakan tokoh kedua setelah Gundala yang diangkat ke layar lebar sekaligus menandai seabad usia sang komikus.

“Sri Asih itu karakter jagoan pertama Indonesia di tahun 1954. Jagoan pertama ini perempuan, bukan laki-laki. 1954 itu Indonesia belum lama merdeka, tapi visi beliau gimana perempuan bisa bangkit dan bangun Indonesia dan selayaknya dipersembahkan dalam karya tahun depan,” ujar Bismarka pada awak media saat peluncuran film ‘Sri Asih’.



Ditanyai mengenai perannya, Pevita mengaku dirinya ingin keluar dari zona nyaman. “Aku ingin memberikan sesuatu yang greget,” ungkapnya.

Sri Asih lahir dari keluarga kaya raya, dan merupakan reinkarnasi dari seorang dewi bernama Dewi Sri. Ia bekerja untuk Biro Investigasi Kriminal dan membangun reputasinya sebagai seorang wanita pemberani yang melawan kriminal. Sri Asih memiliki kekuatan super human setara dengan 250 laki-laki dan kemampuan bertarung secara dekat serta dapat terbang. Selain itu, Sri Asih mampu bertransformasi menjadi seukuran raksasa.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia