Resmi, Dr. Ir. Kustamar MT Jadi Rektor ITN Malang Periode 2019 – 2023

Dr Ir Kustamar saat dilantik menjadi rektor di kampus 1 ITN Malang, Kamis (28/2)

KOTA MALANG – Posisi Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, resmi mengalami pergantian pada Kamis, (28/2) pagi hari ini. Jabatan yang sebelumnya diisi oleh Dr. Lalu Mulyadi MT telah dilakukan serah terima jabatan kepada Dr. Ir. Kustamar MT.

Pria asal Blitar ini bakal mengisi kedudukan tertinggi di ITN Malang selama periode tahun 2019 – 2023.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan, saya punya target besar yaitu menjadikan ITN Malang menuju enterpreneur university dan internasionalisasi kampus ini,” tukas pria pemilik gelar sarjana teknik pengairan ini singkat didepan penonton yang hadir.

Kustamar juga berjanji bakal melanjutkan pekerjaan rumah (PR) yang belum sempat diselesaikan rektor sebelumnya. “Mohon supportnya, saya yakin kita bisa,” tutupnya

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof Dr. Ir. Soeprapto DEA dalam sambutannya juga memberikan selamat kepada ITN Malang atas pergantian ini.



“Saya berharap ITN Malang mampu terus memberikan yang terbaik dan bisa naik peringkat nasionalnya dari 70 ke 20 periode depan,” papar Soeprapto.

Ia berharap ITN mampu terus bersaing di antara PTS memasuki era revolusi industri 4.0. “Intinya saya harap PTS-PTS harus mampu mengalahkan PTN,” tutupnya.

Ketua Perkumpulan Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) Ir. Kartiko Ardi Widodo. MT dalam sambutannya juga turut memberikan selamat dan mendoakan agar ITN Malang semakin maju dengan adanya rektor baru ini.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido