Rene Akui Skenario Gagal Jadi Penyebab PSM Hancur di Bandung

PSM Makassar Bakal Kedatangan 2 Bek Anyar - JPNN.COM

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

RADAR MALANG ONLINE, BANDUNG – Sesumbar pelatih PSM Robert Rene Alberts yang menyatakan timnya akan mampu mencuri poin dari Persib Bandung benar-benar tak terbukti.

Pasalnya, Ferdinan Sinaga Cs takluk 0-3 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (23/5) malam. Kegagalan PSM Makassar di Bandung membuat mereka harus puas tetap berada di posisi runner up klasemen Liga 1 2018.

Kekalahan tersebut benar-benar membuat Rene Alberts kecewa. Pelatih asal Belanda mengakui, pemainnya lengah dan kehilangan antisipasi yang baik dalam pertandingan ini.

“Babak pertama kami kebobolan dari penalti. Babak kedua ada yang dari bola mati, ini menunjukkan kami memang tidak waspada,” katanya, kepada awak media di Bandung.

Ada skema permainan yang menurutnya tak berjalan sesuai dengan yang telah direncanakannya. Taktik strateginya ternyata bisa terpatahkan Persib, bahkan timnya cenderung mengikuti gaya main Persib dalam laga ini.

“Permainan kami tidak tajam. Tidak sesuai dengan skenario yang kami rencanakan. Persib justru luar biasa mereka bermain dengan cair dan tajam,” tegas dia.

Saat ini, PSM tertahan dengan 17 poin. Padahal, andai bisa mencuri satu poin saja dari markas Maung Bandung, tim Juku Eja sudah bisa menyalip pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura.

“Kami mungkin terlalu berfikir ke sana. Kami berat bermain malam ini, tidak seperti biasanya,” tandas pelatih asal Belanda tersebut. (dkk/jpnn)