Rendra Libatkan ABG Sukseskan Perda Asi

Pemerintah Kabupaten Malang resmi melaunching Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang Air Susu Eksklusif, Jumat (2/5). Dibuka langsung oleh Bupati Malang Rendra Kresna, launching perda ASI ini merupakan dorongan bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk mendukung gerakan ASI Ekslusif.

KABUPATEN – Pemerintah Kabupaten Malang resmi melaunching Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang Air Susu Eksklusif, Jumat (26/5).

Dibuka langsung oleh Bupati Malang Rendra Kresna, launching perda ASI ini merupakan dorongan bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk mendukung gerakan ASI Ekslusif.

“Semua aspek ABG (akademisi, bussinesman, dan goverment) harus kami libatkan untuk mensukseskan program ASI eksklusif untuk bayi selama 2 tahun,” ujar Rendra.

Ketua DPW Nasdem Jawa Timur itu juga mengecam oknum dokter, perawat, maupun bidan yang masih kedapatan menjadi agen susu formula demi kepentingan pribadi.

“Saya tidak main-main, kalau kedapatan masih ada yang menyimpang dengan perda ini otomatis akan ada sanksi yang mengikuti,” tegas Rendra.



Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Abdurrachman menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakuan sosialisasi ke daerah-daerah.

“Dengan adanya perda ini maka semua kantor maupun fasilitas umum yang didalamnya terdapat pekerja yang masih menyusui harus memiliki ruang khusus untuk laktasi,” tukasnya.

Pewarta: Farikh Fajarwati
Foto: Farikh Fajarwati