Rem Blong, Truck Molen Hantam Rumah Warga Tumpang

TUMPANG – Jalan raya Tulusayu Desa Tulus Besar Kecamatan Tumpang Rabu (26/6) sore dihebohkan dengan truck molen yang oleng hingga menghantam rumah warga. Diketahui truck bernopol B 9643 SYL itu dikendarai oleh Budianto, 35 tahun warga Dusun Sekarputih RT 12 RW 04 Desa Mendalan wangi Kecamatan Wagir.

“Waktu itu trucknya tiba-tiba oleng ke kiri dan terus melaju. Untung sopirnya mengklakson sehingga warga yang di pinggir jalan reflek menghindar,” ujar Juma’yah, 34 tahun yang merupakan salah satu korban materi dari serudukan truck tersebut.

Ia menambahkan truck yang sudah masuk ke bahu jalan tersebut terus mengklakson dan menerjang segala benda dihadapannya hingga akhirnya menabrak sebuah gerobak dan tembok rumah paling ujung.

Sementara itu Tasmun, 36 tahun yang rumahnya menjadi pemberhentian darurat truck molen tersebut mengaku sangat terkejut dengan kejadian tersebut. “Trucknya tidak ngebut, tapi maju dengan konstan hingga menghantam gerobak bakso saya hingga hancur.

Hal senada diungkapkan oleh Bima, 27 tahun yang merupakan warga sekitar. Ia mengungkapkan terdengar suara mirip ledakan hingga membuat beberapa warga sontak keluar dari rumahnya dan melihat truck molen telah menabrak rumah warga. “Waktu kami tanya, sopir truck menerangkan remnya blong sehingga menghentikan dengan cara seperti itu,” ucap Bima.



Diwawancarai secara berbeda, Kanit Laka Lantas Tumpang Ipda Agus Yulianto mengungkapkan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. “Namun kerugian materi mencapai Rp. 60 Juta. Dan satu warga dengan inisial EO mengalami luka lecet akibat terserempet namun sudah bisa pulang,” ungkap Agus.

Agus menambahkan rincian korban materiil akibat kecelakaan tersebut diantaranya rusaknya rombong lalapan milik Mustik, etalase dan sepeda motor mio milik Reza, sepeda motor satria FU milik Siro, sebagian barang toko milik Luluk, gerobak jus milik Juma’yah, dan rombong bakso serta sebagian rumah milik Tasmun.

“Untuk saat ini kami masih mendalami kejadiannya dan barang bukti sudah kami amankan,” tandas Agus.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : istimewa
Penyunting: Fia