Rem Blong, Bus Harapan Baru Tabrak Angkot, 5 Motor, dan Satu Tiang Listrik

KOTA MALANG – Kecelakaan hebat terjadi di kawasan Terminal Arjosari. Tepatnya Jalan Teluk Mandar, siang tadi (9/12).

Kecelakaan itu berawal dari Bus Harapan Baru yang dikemudikan Abdul Syaiin, 46, warga Tulungagung.

Saat itu, bus baru saja berhenti di depan Kantor Taspen untuk menurunkan penumpang. Namun, saat berjalan menuju Terminal Arjosari, bus mendadak tak bisa dikendalikan.

“Waktu mau berhenti di depan Arjosari lha kok nggak bisa direm. Kecepatan waktu itu 40 km perjam. Saya bingung itu, di dalam ada penumpang sekitar 30-an orang,” katanya.

Bus pun melaju tanpa kendali dan menubruk mikrolet AMG nopol N 1040 OB di depannya. Mikrolet tanpa penumpang itu pun terbalik diseret bus. Bus lantas menyenggol 5 sepeda motor yang terpakir di pinggir trotoar.

Bus juga sempat menyerempet motor Honda Beat nopol 5178 JZ.

Bus baru berhenti ketka menabrak tiang listrik di depan VEDC (Vocational Education Development Center). Akibat benturan keras, bagian depan bus sampai remuk. Pun demikian dengan tiang listriknya, bengkok.

Beruntung, peristiwa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun satu orang terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. “Kami bawa ke Persada Hospital untuk ditangani. Kami masih menyelidiki kecelakaan ini,” kata Kanit Laka Polresta Malang Kota, Iptu Deddy Catur.

Sementara itu, sopir mikrolet, Mohamad Ali Sadikin, 37 tahun mengatakan saat itu dirinya berhenti sebentar usai menurunkan penumpang. Tiba-tiba dari belakang bus berkecepatan sedang menghantam angkot miliknya sampai terbalik dan ringsek.

“Kaget saya, mikrolet saya terbalik, saya di dalam. Untung nggak ada penumpang, ini saya cuma luka lecet di tangan sama kaki saja,” bebernya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M