Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Resmi Meluncur, Ini Ungkapan Country Director Xiaomi Indonesia Yang Membuat Kompetitor Makin Resah…

MALANG KOTA – Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Sebagaimana pendahulunya, banderol harga yang dipatok terbilang “GILA” di kelasnya.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengungkapkan rasa syukurnya yang disampaikan melalui halaman resmi Official Facebook Xiaomi Indonesia atas respon positif yang diberikan oleh rekan Media, partner Xiaomi dan tentunya Mi Fans kepada acara launching Redmi Note 8 Series dan #MiSmartBand4 (17/10/2019).

Salam Untuk Anda, Mi fans dan para sahabat Xiaomi,

Selamat hari Jumat! Kemarin merupakan hari istimewa bagi saya, sebab kemarin merupakan acara peluncuran produk Xiaomi Indonesia terbesar pertama saya selaku Country Director Xiaomi Indonesia. Kemeriahan acara itu menandakan betapa ditunggu-tunggunya #RedmiNote8 dan #RedmiNote8Pro. Sungguh merupakan kehormatan bagi saya karena dapat menghadirkan kedua smartphone luar biasa dengan harga yang terjangkau itu, untuk Anda para Mi Fans yang setia di Indonesia. Saya akan merekapnya secara cepat untuk Anda.

#RedmiNote8 adalah juga #48MPSuperstar terbaru, sebab kami telah melakukan lompatan yang besar dalam teknologi kamera, dari dual camera 48MP yang sukses pada RedmiNote 7 menjadi quad camera 48MP yang benar-benar baru, dengan sensor utama beresolusi tinggi 48MP lensa ultra wide angle, sensor kedalaman untuk portrait mode dan sebuah lensa makro untuk foto super-dekat.

Smartphone ini juga menggunakan prosessor terbaru Snapdragon 665, baterai 4000mAh yang bisa menyuplai daya sampai 2 hari, pelindung Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang, tiga pilihan warna yang menawan (Neptune Blue, Moonlight White dan Space black), layar dot drop beresolusi FHD+ seluas 6.3″ dan tentu saja dengan kualitas dan ketangguhan ala Redmi Note yang legendaris. Redmi Note 8 adalah peningkatan yang sempurna dari smartphone terlaris nomor satu kami, Redmi Note 7. Bahkan superstar seperti JKT48 adalah fans #RedmiNote8. Mulai 23 Oktober mendatang, Redmi Note 8 akan tersedia dengan harga perkenalan, yaitu Rp 1.999.000.

#RedmiNote8Pro adalah hasil upaya kami menantang diri sendiri menembus batasan dan mendengarkan umpan balik dari Mi Fans. Ia adalah gabungan antara kerja keras dan terobosan teknologi. Faktanya #RedmiNote8Pro membawa tiga teknologi perdana di industri smartphone ke Indonesia, yaitu: ultra high-res quad-camera 64MP, processor HelioG90T yang dipasangkan dengan teknologi LiquidCool dan desain antena Wifi X, serta fitur khas smartphone kelas high-end yaitu NFC yang berani kami hadirkan di smartphone berbanderol di bawah Rp 3 Jutaan.

Smartphone ini juga memakai baterai 4500mAh yang ditingkatkan layar dot rop beresolusi FHD+ seluas 6.53″, desain 3D curved glass yang diproteksi oleh teknologi Corning Gorilla glass 5, serta fast charget 18W yang sudah tersedia di dalam boks dan masih banyak lagi. Smartphone dengan quad camera 64MB pertama dari Xiaomi, Redmi Note 8 Pro, akan hadir dengan harga persahabatan sebesar hanya Rp2.999.000.

Kami tahu berapa pentingnya suplai bagi fans kami yang sangat ingin segera mendapatkan teknologi terbaru namun hadir dengan harga yang luar biasa ini. Namun melakukan manufaktur secara lokal dan melakukan peningkatan produksi adalah hal yang sangat menantang. Setelah kerja keras yang luar biasa, dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami akan menyediakan setidaknya 20.000 unit Redmi Note 8 Series pada saat first sale dan pada bulan pertamanya akan tersedia setidaknya 100.000 unit. Kami akan terus meningkatkan produksi dalam rangka memenuhi permintaan pada MI Fans.

Akhir kata, Redmi Note 8 Series telah menandai era baru bagi Xiaomi Indonesia di mana kami akan terus maju untuk menghadirkan produk-produk luar biasa dengan harga yang terjangkau bagi para fans setia kami. Kami bermaksud membawa bisnis kami ke level yang lebih tinggi dan kami telah mendengar umpan balik dari Komunitas kami. Dalam waktu tak lama lagi, Xiaomi Indonesia akan meluncurkan juga produk flagship dari Xiaomi yang nantinya akan kembali menentukan standar baru di industri smartphone. Nantikan terus ya..

Salam hangat,

Alvin Tse (@atytse)

Pewarta : Deka Adrianto U
Foto : Xiaomi Indonesia