Realme dan Redmi Garap Smartphone dengan Chipset Snapdragon 855 Plus

JawaPos.com – Qualcomm baru-baru ini mengumumkan varian versi over-clock dari chipset Snapdragon 855. Dia adalah Snapdragon 855 Plus dengan performa yang ditingkatkan hingga 15 persen dari versi biasa. Prosesor tersebut kabarnya akan hadir perdana pada smartphone gaming Asus ROG Phone 2.

Selain ROG Phone 2, Snapdragon 855 Plus juga disebut segera debut pada perangkat Realme. Begitu pun kompetitor mereka, Xiaomi, melalui brand pecahan Redmi juga konon sedang menyiapkan hal yang sama. Menyiapkan smartphone dengan Snapdragon 855 Plus.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Jumat (19/7), Realme melalui akun resminya di Weibo mengisyaratkan bahwa mereka tengah mengerjakan smartphone yang akan mengusung Snapdragon 855 Plus. Merek baru tersebut sebelumnya belum pernah menggunakan Snapdragon SoC seri 800, sehingga ini bisa menandakan bahwa Realme siap memasuki wilayah yang lebih premium.

Pada April lalu, CEO Realme Madhav Sheth merinci rencana perusahaan untuk memperluas pasar baru seperti Eropa dan Amerika Serikat (AS) bersamaan dengan memperkenalkan perangkat 5G-nya sendiri. Kabar tersebut sejalan dengan pernyataan CEO Realme Global, Sky Li yang menyebutkan bahwa pihaknya akan merilis ponsel 5G setelah jaringan beroperasi penuh pada banyak wilayah.



Karena Snapdragon 855 Plus yang baru dapat menampilkan modem X50 5G, perangkat tersebut diharapkan menjadi bagian dari pintu masuk Realme ke pasar ponsel premium dan 5G di Eropa dan AS. Kabar tersebut tentunya masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Realme dalam beberapa bulan mendatang.
s
Sementara untuk Redmi, seperti dikutip dari Gizchina, General Manager Xiaomi Lu Weibing mengungkap smartphone dengan Snapdragon 855 Plus lewat Weibo. Dia mengonfirmasi di jejaring sosial Weibo bahwa perusahaan sedang mempersiapkan smartphone Redmi dengan SoC baru Qualcomm dan akan dirilis akhir tahun ini.