Reality Club dan Grrrl Gang Wakili Indonesia di SXSW 2020 Texas

RADARMALANGID – Reality Club dan Grrrl Gang resmi diumumkan menjadi salah satu penampil di festival musik SXSW (South By SouthWest) 2020 di Austin, Texas, AS yang akan diselenggarakan pada 13-22 Maret 2020.

Reality Club merupakan band indie asal Jakarta yang namanya sudah banyak dikenal. Sebelum menginjak AS, band beraliran alternatif dan pop rock ini juga pernah manggung di beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Jepang dan Arab Saudi.

Band yang terdiri dari Fathia Izzati (vokal), Faiz Novascotia (vokal, gitar), Nugi Wicaksono (bass), Iqbal Anggakusumah (gitar), dan Era Patigo (drum) ini tampaknya akan menampilkan album ke-2 mereka, ‘What Do You Really Know?’ di SXSW 2020.

“Amerika kami datang! Terlalu senang ketika kami mengetahui bahwa kami akhirnya akan menginjakkan kaki di AS dan manggung di acara yang terkenal secara global seperti @SXSW. Semoga mereka siap untuk pengalaman ‘What Do you Really Know?’,” cuit akun Reality Club di Twitter.

Selain Reality Club, band rock asal Yogyakarta, Grrrl Gang juga akan manggung di SXSW 2020. Band yang hanya diisi oleh tiga personel, Angee (vocal/gitar), Akbar (bas), dan Edo (Gitar), ini dikenal melalui lagu Bathroom dan Thrills. Sebelumnya, panggung-panggung nasional seperti We The Fest 2019 juga telah disinggahi oleh Grrrl Gang.

Di tahun ke-4 Indonesia mengirimkan perwakilan dalam panggung SXSW, nuansa rock sepertinya akan menjadi dominasi dalam penampilan artis berbakat Indonesia ini. Di tahun sebelumnya, band asli Malang, Wake Up, Iris! sempat terbang ke Texas juga untuk mewakili Indonesia di SXSW 2018.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia