Real Madrid vs Sevilla: Panggung Buat Cristiano Ronaldo

Las Palmas Sadar Bisa jadi Korban Amukan Real Madrid - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID – Duel Real Madrid versus Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12) malam ini, bisa menggenapi akhir pekan yang sempurna buat Cristiano Ronaldo.

Tengah pekan kemarin di Liga Champions, Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di enam matchday. Kemudian Jumat (8/12) kemarin, pemain berusia 32 tahun itu memenangi Ballon d’Or 2017.

Sevilla adalah lawan favorit bagi Ronaldo sepanjang kariernya. Dalam 17 pertemuan versus tim Andalusia itu, Ronaldo menang 13 kali dan mencetak 25 gol.

Kemenangan atas Sevilla bisa memberikan keuntungan ganda buat Real maupun Ronaldo. Pertama memangkas poin dengan Barcelona yang sampai kemarin (9/12) berjarak delapan angka (28-36). Kedua Real bisa mendongkrak konfidensi jelang Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi.

Setelah laga versus Sevilla ini, Real tinggal menunggu lawan di babak semifinal 13 Desember mendatang. Yakni pemenang antara klub Jepang yang juga juara Liga Champions Asia Urawa Red Diamonds lawan kampiun UEA Pro League Al Jazira yang rencananya dimainkan besok dini hari (10/12) di Zayed Sports City, Abu Dhabi.

Namun menuju pertandingan malam ini di Santiago Bernabeu, Real mengalami krisis pemain khususnya di lini belakang. Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Casemiro kena hukuman kartu. Kemudian Raphael Varane serta Jesus Vallejo cedera.

Seperti diberitakan AS kemarin entrenador Real Zinedine Zidane sampai mempersiapkan beberapa opsi untuk mengatasi krisis di lini bertahan. Di antaranya menarik pemain Real Castilla ke tim utama. Ataupun memasang Marcos Llorente di sektor pertahanan.

Zidane pasca kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund Kamis (7/12) lalu berucap kalau Llorente punya kemampuan bertahan yang cukup baik. “Dia (Marcos Llorenre, red.) tahu soal posisi (bertahan) itu karena dia memang pernah menjalankan peran tersebut di (Real) Castilla. Jadi, lihat saja,” ucap Zidane seperti ditulis AS.