Reaksi Nasdem Usai Mendengar Prabowo Bersedia Maju Pilpres 2019

Reaksi Nasdem Usai Mendengar Prabowo Bersedia Maju Pilpres 2019

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya menyambut baik keputusan koleganya itu maju di Pilpres 2019 mendatang. Dia pun berharap kesediaan Prabowo untuk maju tidak akan berubah.

“Menurut saya itu adalah sebuah keputusan yang baik karena tentunya yang ideal akan mendorong kadernya untuk menjadi seseorang yang mampu dalam posisi penting dan semua partai mengidealisasikan hal itu,” kata Taufiq di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/4).

Lebih lanjut, Taufiq menegaskan, sebagai pendukung Jokowi, pihaknya mengaku telah bersiap menunggu mantan Pangkostrad TNI itu di perhelatan akbar lima tahunan itu. Dia pun berharap nantinya Prabowo dapat beradu program dengan Jokowi.

“Kami dari pihak pendukung Jokowi sudah siap menunggu dan kami berharap nanti kedua pihak harus adu program jangan kemudian masuk unsur-unsur nonprogram,” ungkapnya.

Taufiq juga mengajak lawan politik Jokowi nantinya untuk tidak menyinggung unsur SARA, begitu pula kampanye hitam. Sebab, saat ini masyarakat tidak bisa lagi membedakan dari informasi yang ada.

“Jangan singgung unsur SARA karena nanti akan terjadi sebuah kompetisi yang tidak sehat,” pungkasnya.


(ce1/aim/JPC)