Reakreditasi, D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan STIKes WCH Optimis Dapat Nilai A

KEPANJEN – Program Studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) Widya Cipta Husada (STIKes WCH) optimis dapatkan nilai A dari proses reakreditasi mereka di tahun ini. Sebelumnya, Prodi RMIK ini mendapat kunjungan langsung dari tim Asesor, pada Senin, (8/7) minggu lalu.

Dr Hozizah SKM MKM dan Antik Pujihastuti AMd.PK SKM M.Kes dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) datang langsung ke STIKes WCH dua minggu lalu.

“Untuk nilai memang belum keluar, biasanya paling cepat dua minggu dan paling lama tiga bulan, tapi proses reakreditasi sudah tuntas semua,” kata Miftahul Ulum S.T, MM, Kepala Program Studi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan STIKes WCH.

Prodi D3 RMIK yakin para asesor mampu memberi nilai yang terbaik. “Pertanyaan yang diberikan asesor bersifat membangun bukan menjatuhkan, ada juga saran terkait apa-apa saja yang bisa dibenahi ke depan,” ujar Ulum.

Ulum mengatakan,reakreditasi, bakal menambah kedekatan antar dosen dan staf di STIKes WCH. “Karena kita jadi satukan visi menjadi satu tujuan, kita yakin hasil kerja keras akan berbuah hasil maksimal, dengan mendapat nilai A,” tutup Ulum.

Reakreditasi Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan STIKes WCH ini sendiri menyusul reakreditasi Program Studi (Prodi) lain di STIKes WCH yakni S1 Ilmu Gizi dan Prodi D3 Kebidanan yang mendapat kesempatan melaksanakan reakreditasi lebih dulu, pada akhir bulan Januari lalu dan keduanya sama-sama mendapatkan peringkat B (Baik) dari LAM-PTKes.

Persiapan reakreditasi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) ini sendiri sudah dimulai sejak 4 bulan terakhir. Selain reakreditasi ini, D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan STIKes WCH juga mencoba naik tingkat dengan merubah dari Diploma ke Program Sarjana atau S1.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia