Razia Balap Liar, Polisi Amankan 63 Orang, Dua Di Antaranya Perempuan

KOTA MALANG – Polresta Malang Kota menggelar razia cipta kondisi di dua lokasi. Yakni di GOR Ken Arok dan Jalan Soekarno Hatta, Minggu dini hari (19/1).

Dari razia ini, polisi menyita 68 kendaraan bermotor. Serta mengamankan 63 orang. Di mana 2 di antaranya adalah perempuan.

“Ada 40 pelanggar yang berasal dari Kabupaten Malang, 21 pelanggar dari Kota Malang, dan 1 orang dari Kota Surabaya,” jelas Humas Polresta Malang Kota Ipda Ni Made Marhaeni.

Marhaeni mengungkapkan banyak faktor yang membuat Kota dijadikan tempat untuk dilakukan balap liar. Salah satunya kondisi jalan yang ‘mulus’ “Dari beberapa pelanggar juga mengaku bahwa jalanan di Kota Malang cenderung lebih sepi ketika memasuki pukul 02.00 WIB. Sedangkan di Kabupaten kendaraan masih cukup banyak berlalu lalang karena puncak kegiatan di Kabupaten biasanya dimulai pada pukul 04.00 WIB seperti aktifitas pasar dan lainnya,”

Dalam perkembangannya, 63 orang yang sempat diamankan, akhirnya dibebaskan oleh polisi. “Semuanya sudah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi balapan liar. Kalau yang di bawah umur harus diambil orang tuanya,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Istimewa
Editor: Indra M