Rayakan Imlek, Jatim Park 3 Tebar Angpau

Lampion dengan dominasi warna merah menghiasi lobi Jatim Park 3 kemarin (15/2). Wisatawan bisa mendapatkan angpau pada 16–18 Februari di Dino Mall.

KOTA BATU – Bertepatan Tahun Baru Imlek, Jatim (Jawa Timur) Park 3 mengadakan acara yang sangat meriah. Tempat wisata terbesar di Kota Batu itu mengadakan kegiatan tebar angpau untuk wisatawan di Dino Mall pada 16–18 Februari 2018.

Nuansa Imlek terasa sejak kemarin (15/2). Hiasan lampion untuk merayakan tahun baru itu menggantung di seluruh area yang ada di Jatim Park 3. Seperti yang terlihat di lobi.

Seperti perayaan hari besar umat lainnya yang ada di Indonesia, Imlek yang banyak dilakukan masyarakat Tionghoa memiliki ciri khas tersendiri. Masyarakat Tionghoa merayakan dengan membagikan angpau yang identik dengan warna merah. Tak mau ketinggalan, wahana wisata Jatim Park 3 juga akan mengadakan acara tebar angpau yang dilakukan di Dino Mall.

”Jadi, kami Jatim Park Group akan mengadakan tebar angpao yang dilakukan di Dino Mall pada 16–18 Februari yang diberikan untuk pengunjung,” ujar Manager dan Marketing Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto kemarin.

Jatim Park Group akan menyiapkan 3.000 angpau selama kegiatan berlangsung. Tebar angpau yang dilakukan Jatim Park Group pun dilakukan pada jam-jam tertentu. ”Untuk tebar angpau, kami lakukan pukul 14.00, pukul 16.00, dan pukul 18.00 sehingga ada tiga sesi untuk pembagian angpau,” terangnya.

Selain itu, pengunjung disuguhkan beberapa fasilitas spot foto yang dihiasi nuansa Imlek. ”Lampion ini kami pasang di sepanjang area Jatim Park 3, lalu ada patung anjing tanah yang terletak di depan galeri musik Indonesia,” terangnya.

Banyak kegiatan lainnya yang akan disuguhkan Jatim Park Group kepada pengunjung dengan nuansa Tionghoa yang sangat kental. Tidak hanya tebar angpau, bahkan beberapa karyawan juga menggunakan pakaian Tionghoa untuk ikut meramaikan Tahun Baru Imlek.

Pewarta: Rezza Doa
Penyunting: Aris Syaiful
Copy editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono