Rayakan Imlek, Delon Thamrin Ungkap Makna di Balik Makanan Berkuah

JawaPos.com — Bagi penyanyi Delon Thamrin, Imlek tahun ini adalah tahun pertama dirinya bersama sang istri, Aida Chandra. Dia pun merayakan Imlek di rumah orang tuanya yang terletak di bilangan Kebon, Jeruk, Jakarta Barat.

“Imlek tahun ini adalah Imlek pertama sama istriku tercinta, Aida. Aku sengaja kosongkan job nyanyi di hari Imlek,” ucap Delon Thamrin saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/1).

Ibunda Delon sudah mempersiapkan menu masakan spesial Hari Imlek. Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu, menu yang ada di rumah ibunya itu memiliki makna khusus. Menu tersebut, kata Delon, dimaksudkan untuk kemurahan rejeki dan panjang umur.

“Ada unsur air, kuah, biar kita kebanjiran rejeki, darat ada mushroom (jamur) darat nih, ada ayam, bebek. Terus mie yang mempertandakan kita panjang umur dan rejeki juga panjang. Ada capcai, terus kue-kue,” ungkap Delon.

Di momen Imlek tahun ini, Delon memberikan hadiah kepada ibunya berupa emas batangan yang diletakkan dalam sebuah amplop berwarna merah. Delon pun memberikannya kepada ibunya yang kemudian disambut ekspresi semringah sang ibu.

Delon mengatakan, setiap hari Imlek tiba, dia pasti mengunjungi rumah ibunya sekaligus memberikan angpau. Dia melakukan hal itu karena Delon merasa orang tuanya kini tinggal ibunya satu-satunya yang harus dia jaga.

Selain memberikan hadiah untuk ibunya, Delon Thamrin juga memberikan angpau untuk anak-anak sekitar rumah orang tuanya. “Aku berbaginya nggak seberapa. Tapi kita doakan supaya mereka ketika dewasa kelak bisa berhasil. Mereka yang menerima angpau happy dan mudah-mudahan mendoakan kita,” kata Delon Thamrin.