Rayakan Hari Kartini, Persebaya Manjakan Suporter Perempuan

Rayakan Hari Kartini, Persebaya Manjakan Suporter Perempuan

“Kami ingin memanfaatkan momentum Hari Kartini secara maksimal untuk para penonton perempuan yang ingin menyaksikan Persebaya secara langsung di Stadion,” kata Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana dalam laman resmi klub.

Hanya saja Wisnu tidak menjelaskan secara rinci tentang detail fasilitas khusus tersebut. “Intinya, saat melawan Sriwijaya FC nanti, para penonton perempuan tidak perlu berdesak-desakan lagi dengan penonton pria,” imbuhnya.

Menurut Wisnu Sakti Buana, fasilitas khusus itu akan diberikan dalam laga menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (22/4) malam WIB
(M. Syafaruddin/JawaPos.com)

Nantinya, ada jalur khusus berwarna pink yang sudah disediakan oleh panpel. Ada sembilan akses jalan dari total sembilan pintu yang tersebar di seluruh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Setiap pintu memiliki empat akses masuk.

Wisnu menambahkan, pihaknya sudah lama merencanakan konsep tersebut. Panpel juga telah mengecat pagar akses masuk ke stadion khusus untuk perempuan dengan warna pink. Sementara untuk pagar berwarna hijau khusus untuk penonton pria.

“Jadi, di setiap pintu masuk, ada satu akses untuk perempuan dan tiga akses untuk penonton pria,” jelas pria yang juga Wakil Walikota Surabaya itu.

Selain akses penonton, panpel juga memberikan diskon harga tiket sebesar 20 persen bagi suporter perempuan. Artinya, tiket untuk kategori Fans bisa diperoleh dengan harga Rp 40 ribu.


(saf/JPC)