Ratusan Siswa SD di Kota Malang Seru-Seruan Ikut Workshop GSF Hotel Aria Gajayana

MALANG KOTA – Ratusan peserta workshop Green School Festival (GSF) 2018 yang terdiri dari perwakilan 276 SD se – Kota Malang ini riuh di ruang Mahameru, Hotel Aria, Kamis, (16/8).

Dalam simulasi pemetaan 9 isu lingkungan di workshop GSF untuk SD, nampak puluhan kelompok kecil yang terdiri atas 7 siswa ini cukup antusias. Masing-masing dari mereka sangat cekatan kala menyusun pemetaan isu, hasil jelajah setiap sudut area hotel tersebut.

Menurut Titi Setiani, guru pendamping asal SDN Ketawanggede, kegiatan ini mampu memacu kreativitas dan pola pikir anak-anak. Masing-masing siswa beradu ketangkasan dengan sendirinya. Dengan harapan nantinya akan bisa dibawa ilmunya ke masing-masing sekolah.

“Anak-anak akan belajar dari sini, sepulang GSF juga akan kita persiapkan siswa bentuk tim untuk lomba GSF ,” jelasnya. Nantinya, tim itu akan terdiri dari siswa kelas 4-6 SD. Mereka diarahkan untuk mencari potensi masalah di sekolah. Sementara guru hanya bertugas sosialisasi dan pendampingan.

Ia mengatakan, keikutsertaan SDN Ketawanggede yang rutin tiap tahunnya tak sekadar membuahkan kenyamanan melainkan juga prestasi. “Dari hasil tahun pertama, hasilnya lumayan jadi berhak ikut lomba Adiwiyata dari antar sekolah, wilayah, sampai tahun ini ke tingkat nasioanal,” pungkasnya.



Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amullah
Fotografer: Feni Yusnia