Ratusan Pengunjung Serbu Pesta Durian Ngantang

NGANTANG – Pesta durian yang digelar di Taman Wisata Selorejo-Hotel & Resort, Ngantang, yang berlangsung mulai kemarin (14/4) amat semarak. Ratusan pengunjung antusias menikmati durian khas Ngantang yang dibanderol dengan harga murah meriah. Dikemas dengan tema Pesta Klenger Durian, para pengunjung bisa sepuasnya makan durian sekaligus menikmati pesona alam bendungan Selorejo.

Manager Selorejo Hotel & Resort Ayub Satria Negara menyatakan, event pesta durian digelar bulan ini karena banyak petani Ngantang yang panen durian. ”Jadi, pengunjung bisa membeli durian unggul khas Ngantang dengan harga miring,” terangnya.

Bagi petani durian atau pedagang, dengan acara ini mereka bisa menjual lebih banyak buah berduri dan bau menyengat ini. Apalagi, ada hiburan elektone yang dihadirkan panitia untuk memeriahkan pesta durian.

Menurut Ayub, di event yang digelar selama dua hari ini, para pedagang membawa beragam jenis durian khas Ngantang.

”Kebetulan sekali hasil panen durian tahun ini cukup bagus. Pengunjung bisa memilih dan merasakan berbagai jenis durian khas Ngantang,” katanya.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi di ajang perdana ini, pihaknya sudah merencanakan membuat gelaran serupa tahun depan.

”Ini bisa menjadi agenda wisata rutin. Semoga besok (hari ini, Red) makin banyak pengunjung yang datang dan berkesempatan merasakan serunya makan durian bareng di sini,” tutupnya.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Achmad Yani
CopY Editor: Arief Rohman
Foto: Taman Wisata Selorejo Hotel & Resort